Sabtu, 19 Oktober 2019

Tempat Ternyaman

RUMAHKU BAGAIKAN ISTANA
Inilah Istanaku
Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa rumahku istanaku. Hal ini ada benarnya terutama jika di dalam sebuah rumah tersebut tinggal sebuah keluarga berisikan orang-orang yang saling mengasihi satu sama lain. Ya,itulah keluargaku tercinta ,Kami beranggotakan 4 orang yang terdiri dari Papa , Mama , Saya dan Adik saya. Orang tua saya membangun rumah ini sejak saya berumur 1 tahun yaitu pada tahun 2002. Pada saat itu tentu tidaklah langsung jadi sepert sekarang,papa dan mama membangun rumah secara bertahap-tahap. Namun itu bukan penghalang mereka untuk senantiasa bahagia tinggal di rumah tercinta ini.
     Rumah tempat saya tinggal berada di Jalan Sultan Serdang Pasar VIII Gang Buntu Tanjung Morawa,bertepatan searah menuju Bandara KNIA hehehe. Pada zaman dulu sewaktu pertama rumah saya di bangun banyak sekali orang yang mengucilkan tempat tinggal kami karena dulunya daerah tempat tinggal saya ini dijuluki “Tempat jin buang anak”,upsss sekilas begitu seram yaaa hehe, mengapa begitu? Dikarenakan dulunya daerah tanjung morawa ini adalah tempat yang penuh dengan hutan hutan dan belum terjamah oleh banyak orang. Namun itu semua sekarang telah sirna ,karna dengan berkembangnya zaman,Tanjung morawa seketika berubah pesat menjadi sebuah kota yang termasuk modern apalagi ditambah dengan di bangunnya Bandara Kuala Namu.
      Didaerah tempat saya tinggal ini sangat strategis karna semua ada disini,mulai dari sekolah,rumah makan,rumah sakit,tempat fotocopy,swalayan,tempat olahraga/lapangan, dan masih banyak lagi.Menuju rumah saya juga gampang jika dari Medan,Tinggal keluar Tol Belmera lalu jumpa simpang kayu besar dan belok kiri masuk jalan sultan serdang sekitar 2km baru jumpalah gang rumah saya yang berada di sebelah kanan melewati sedikit SMAN.1 Tg,morawa dan sebelum Asrama Brimob.
     
rumah saya yang mengahadap jalan
 
Di sekitar rumah saya,sekarangtelah banyak orang yang membangun rumah dan sudah dikatakan padat. Gang rumah saya lebarnya ksekitar 2 meter dan sudah diaspal.Rumah tempat saya tinggal berada di ujung dalam gang dan rumahnya menghadap jalan,di samping kanan rumah saya terdapat kebun atau ladang tempat papa dan mama menanam pohon dan membuat kandang peliharaan,sekaligus tempat bersantai-santai sambil menghirup udara segar . Di sebelah Kiri rumah saya terdapat rumah orang yang baru saja membangun rumahnya .




     Keseharian keluarga ku sangatlah indah dan berkesan,mulai dari bangun pagi memulai dengan sarapan lalu berangkat sesuai aktivitas masing-masing. Lalu siangnya tak lupa makan siang dan sore waktunya untuk membersihkan rumah ini dengan bergotong royong dengan adik saya. Lalu malamnya tak lupa lagi makan malam bersama kelurga lalu bercanda tawa bersama papa mama sambil minum teh manis, Alhamdulillah saya bersyukur sekali memiliki keluarga harmonis,saya berharap keluarga saya senantiasa bahagia di dunia dan di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar