Sabtu, 19 Oktober 2019

Aktivitas seputar kuliahku


Aktivitas ku sehari-hari kuliah ,
 aku sekarang berumur 18 tahun dan kuliah alhamdulillah sudah semester 3 Jurusan PGMI(Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Sebenarnya aku tak menyangka akan kuliah di uinsu,karna dulu sewaktu SMA aku menginginkan masuk di Unimed yaitu kampus yang beradamdi depan Uin namun Allah berkehendak lain,karena sesungguhnya Allah mengetahui apa yang baik untuk kita.
            Aku masuk kuliah tahun 2018 melalui Jalur UM-PTKIN dan masuk ke PGMI 2 . Hingga semester 3 ini banyak sudah yang aku lewati tentang arti kuliah itu bagaimana,jauh dari khayalan ku sewaktu SMA dulu hehehe.....Namun perlahan tapi pasti aku bisa melewati itu semua dengan terus berdoa pada Allah.
ini fotoku setelah selesai UAS semester 1

            Semester 3 ini kami masuk jam 09.30 dan selesai jam 11.55 wib. Kami kuliah dari senin sampai kamis saja. Jumatnya hanya kuliah online dengan Pak Gunawan mata kuliah Komputer. Dan hari Sabtunya libur ,disitulah kesempatan untuk mengerjakan dan menyicil tugas-tugas yang diberikan oleh dosen.
            Aku berangkat kuliah jam 08.30 wib dan sampai sana jam 09.15 wib dengan mengendarai sepeda motor dengan teman saya anak pgmi 5 . Sewaktu sampai sana setelah memarkirkan kereta ,lalu saya bergegas naik ke lantai 3 untuk menuju kelas dimana saya menuntut ilmu di ruangan CR 03.02. Tapi itu tidak bisa langsung masuk kelas karena masih ada mahasiswa semester 1 yang belajar dan keluar pada jam 09.30 ,setelah itu lah kami baru bisa memasuki kelas.
            Sehari-hari kami belajar dengan 4 sks,kecuali pada hari senin itu 6 sks. Banyak tugas yang diberikan oleh dosen-dosen karna sebagian dosen telah menerapkan KKNI. Dosen yang masuk pada jam pertama pukul 09.30-10.40 dan jam kedua pukul 10.45-11.55 wib. Waktunya hanya 70 menit per satu matakuliah atau 2 sks.
            Setelah selesai perkuliahan,aku tak langsung pulang. Terkadang aku bersama teman mengerjakan tugas-tugas dengan mencari buku ke perpustakaan yang ada di Uin atau ke perpustakaan yang lain misal ke perpustakaan daerah atau ke perpustakaan kota medan. Lalu mengerjakan tugas misal membuat makalah dengan menggunakan laptop atau notebook.  Setelah selesai itu barulah aku kembali pulang ke rumah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar