Sabtu, 21 Desember 2019

Penurunan Bendera HUT RI KE-74 Deli Serdang

Dalam kegiatan tersebut diwarnai kemeriahan dan kegembiraan yang diawali penyerahan Piala dan hadiah Kecamatan terbaik,Kelurahan dan Desa terbaik dan atraksi Paralayang Motor(Paramotor). Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang betindak selaku Irup pada penurunan bendera itu juga dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar.
Adapun Petugas penurunan Bendera Merah Putih,yaitu Pasukan-pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibraka) yang merupakan siswa-siswi dari berbagai SMA/SMK Negeri maupun swasta di Kab.Deli Serdang. Petugas pembawa baki Bendera Merah Putih yaitu Intan Salsabila Annisa Siswi SMAN.1 Tanjung Morawa adalah anak dari Bapak Saiful dan Ibu Yunifah Zega M.Pd. Sedangkan petugas penurunan dan penyerahan Bendera Merah Putih adalah Kores Padang dari SMK RK Serdang Murni Lubuk Pakam ,Andreas Rivaldo Simanjorang dari SMK PK Serdang Murni Lubuk Pakam dan Muhammad Fauzan dari SMAN 1 Sunggal.
Dan sebelum acara penurunan bendera,Pemkab Deli serdang mengadakan acara syukuran,santap siang bersama,doa dan pemotongan Nasi Tumpeng Oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan diserahkan kepada perwakilan paskibraka,LVRI,Waka Polres Deli Serdadng,Ka Kuwil Lantamal I,Danbrigif 7 RR dan Dandim 0204 DS. Pada syukuran ini Bupati mengatkan setiap kali kita memperingati HUT RI yang terbesit dalam hati dan pikiran kita adalah arti sebuah perjuangan panjang para pejuang dan pahlawan kita ,yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan negeri ini.
Oleh karena itu, di hari yang sangat penting dan istimewa,yang harus kita lakukan tidaklah hanya sekedar bersyukur dan berterima kasih atas segala pengorbanan yang telah disumbangsih oleh para pendahulu-pendahulu kita,akan tetapi yang lebih penting dari itu ,momentum peringatan HUT RI yang ke-74 ini,harus jadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua,didalam mengisi setiap detik perjuangan,pengorbanan yang telah di sumbangsihkan oleh para pahlawan dan pejuang kita dengan karya hasil prestasi yang kemudian kita bingkai sebagai catatan perjalanan hari ini esok ,untuk meraih cita-cita dan harapan mewujudkan “Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam Kebhinekaan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar