Sabtu, 21 Desember 2019

Kejar paket yang Terakreditasi di Medan

Dalam UU Nomor 20 Tahun 2003 dijelaskan dengan Pasal 13 ayat (1) Jalur Pendidikan terdiri atas pendidikan formal, nonformal, dan informal yang dapat saling melengkapi dan memperkaya. Ujian Paket adalah jalur pendidikan nonformal yang difasilitasi oleh Pemerintah untuk siswa yang belajarnya tidak melalui jalur sekolah, atau bagi siswa yang belajar di sekolah berbasis kurikulum non pemerintah. Ujian anak-anak homeschooling jika ingin mendapatkan ijazah harus melalui  ujian kesetaraan atau yang populer disebut Ujian Paket. Ujian Paket A untuk mendapatkan ijazah setara SD, Paket B untuk setara SMP, dan Paket C untuk setara SMA. Ujian kesetaraan diselenggarakan dua kali dalam setahun, yaitu bulan Juli dan Oktober.
Kejar Paket C sempat menjadi populer karena para peserta ujian nasional(UN) tingkat SMA/MA yang tidak lulus dapat mencoba lagi dengan menggunakan jalur ini. Paket ini juga berlaku pada segelintir orang yang tidak menyelesaikan pendidikannya atau terhenti.
Menurut aturan resmi, ujian paket itu murah sekali. Tetapi, pada prakteknya ujian Paket ini bisa mahal sekali, ratusan ribu hingga jutaan. Sebabnya, ada oknum pejabat Diknas yang menjadikannya sebagai ajang pengumpul uang. Ditambah lagi, ada yang membisniskan ujian ini dengan me-mark up jasa pengurusan melebihi kewajaran. Padahal ujian dan pengakuan negara adalah hak setiap warga negara. Negara harus melayani warga negaranya yang ingin maju. Dan ada yang menambahkan kerumitan dengan menyatakan bahwa ujian kesetaraan atau paket harus melalui calo-calo yang tidak bertanggung jawab.
Tapi jangan khawatir, Disini saya akan memberitahukan solusi dibalik permasalahan diatas karena hakikatnya semua orang harus mengetahui kabar gembira seperti ini, tidak elok apabila kita memendam atau pelit berbagi akan informasi.  Baiklah, tolong simak baik-baik ya :). Ujian paket atau kesetaraan itu bisa diikuti di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) di mana saja untuk disetiap daerah. Terkhusus daerah medan dan sekitar sangat dianjurkan untuk segera daftar di Kejar Paket PKBN Kreatif Medan. PKBM Kreatif memberikan solusi untuk Kejar Paket A, B dan C Daerah Medan, Sumatera Utara dan sudah terakreditas secara resmi.  Untuk mendaftar silahkan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
Kirimkan beserta syarat-syarat pendaftaran yang diperlukan melalui TIKI/POS/ JNE/ J&T  ke alamat pendaftaran di Jl. Nusa Indah, Komp. Graha Insan Mulia Blog. F.6 Asam Kumbang, Medan Selayang 20132 atau datang langsung (boleh diwakilkan) dengan membawa syarat-syarat pendaftaran ke alamat pendaftaran. Untuk mempermudah silahkan kunjungi situs  ini untuk mengetahui pendaftaran PKBM Kreatif Medan https://www.kejarpaket.web.id/p/cara-mendaftar.html
Silahkan hubungi admin kejar paket di situs tersebut dan hindari para calo yang tidak bertanggung jawab.
Semoga Bermanfaat dan selamat berjuang!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar